19 Oktober 2009

Isi Ulang Printer Canon iP1900 dengan Tinta Reffil

Pertama kali mau ngisi ulang printer Canon iP1900 dengan tinta refill yang menggunakan suntik, kirain sama aja seperti ngisi ulang tinta printer canon tipe2 sebelumnya. Maklum udah lama ga ngelakukan isi ulang dengan suntik, waktu dikantor dulu selalu isi ulang dengan tinta canon asli, jadi tinggal diplug-in aja.

Saat ngeliat cartridge yang terinstall di printer tersebut kok beda sama catridge printer yang sebelum, pada cartridge yang sebelumnya tuh kita tinggal tetesin aja tintanya dari bagian tempat keluar tinta saat kita ngeprint (bagian bawahnya, tetesin sampe sekitar 10ml. Nah pada cartridge yang baru ini (canon - 40B) bagian bawahnya beda, kita tidak bisa langsung meneteskan tinta dibagian itu. Akhirnya saya browsing mencari keterangan mengenai cartridge ini (nemu tulisan ini : disini).



Perhatikan gambar diatas ini, disitu dijelaskan dimana kita harus membuat lubang sebagai tempat menyuntikan tinta refillnya. lubang dapat dibuat dengan menggunakan sebuat bor tangan agar hasil lubangnya terlihat rapi. Setelah lubang dibuat suntikan sebanyak 10ml tinta refillnya (hati-hati meluber kemana mana). Jangan sentuh bagian tempat tinta keluar dan bagian yang mirip dengan negatif film yang terdapat di cartridge karna dapat merusak cartridge yang kita punya. Setelah selesai dimasukan tintanya coba install kembali cartridge tersebut. Sekarang printer anda sudah dapat dipakai kembali.

Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar