08 Agustus 2008

Aspire One

wuihhhhh gara gara nih barang aku haruas tidur jam 2 malam..... Hoaaaaahhhhh

nih barang dibeli dengan isi linux linpus gak jelek jelek amat sih linuxnya cuma yaaaa taulah ndiri kalo yang jarang pake linux itu agak agak gmana gitu makenya. Alhasil nih barang di installin Windows XP dah... Sebelum nginstall XP nya udah tanya-tanya dulu kiri kanan depan belakang. hehehehehe... bisa gak ya di installin Windows XP??

Pertama nanya tentunya ke vendornya dong ACER, kata mereka gak bisa mas karena emang udah dibuat untuk linux linpus ini mas. Tunggu aja bentar lagi keluar kok yang versi windowsnya. Weikssss masa disuruh nunggu... kelamaan...
Lalu mulai bertanya ke suppliernya, biasa supplier lebih mantap ketimbang Cust. Support tuh barang. Bener aja mereka bilang bisa, tanya lagi "udah ada yang pernah diinstallin Windows XP blom?" udah saya punya udah diinstallin katanya wahhhh mulai percaya nihh.... buat driver nya bisa didownload di situs Acernya ini link nya :

http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_one_110.html

Jadi dibelilah tuh barang, tapi sebelumnya beli ext CD Rom dulu karena gak ada di fisik nih barang ama download drivernya ya.

Nah sampe rumah pulang kerja tadi malam tuh sekitar jam 9-an, mandi, makan trus mulailah menginstall nih barang. Gak beda dengan nginstall OS di PC biasa cuma gak tau kenapa progress waktu installnya lebih lambat daripada nginstall di PC biasa. untuk install windowsnya aja kalo gak salah sekitar 1,5 jam-an lah sedangkan kalo di PC biasa paling cuma 45 menit-an. Gak ada kendala yang berarti waktu install windowsnya. Lancar-lancar aja....
Lalu setelah install Windows XP nya mulai menginstall driver-driver yang ada, ada sekitar 8 driver yg mesti diinstall dan dari link yg diatas tuh smua bisa dipake udah komplit disitu.
Nah masalah mulai timbul waktu mo install Office Profesional 2007 gak bisa komplit terinstall gak tau CD nya yg gak bener ato barang ini yg gak sanggup di installin itu. sampe 4 kali coba gagal mulu akhirnya diinstallin Office 2003 Standard deh... Lumayan lama juga install Office nya yg biasanya cuma makan waktu sekitar 10 menit-an ini sampe sejam-an baru kumplit installannya.

Trus cek sana sini, gak ada masalah lagi udah deh.... baru bisa tidur dengan nyenyakkkkkk.... tapi harus bangun jam 4.15 yahhhh jadinya cuma tidur 2,5 jam
HOoooaaaahhhhhhhh...

2 komentar:

  1. pengen bener punya nie laptop...

    tapi ap daya uang tak ada...

    hiks...hiks...

    BalasHapus
  2. nginstall office 1 jam??ampuuun. gak direstui pake bajakan tu..hehehe...

    BalasHapus