19 Mei 2008

Suse Linux Enterprise Desktop 10

Pertama kali ingin menginstall Suse linux ini karena saya ingin coba membuat fax server dengan mengorbankan proxy server maenan aku. Pada awal nya aku ingin mencoba fedora 8 yang baru di beli tadi malam, sayangnya kompi yang mau aku install ternyata gak ada DVD nya (Hiks Hiks...), lalu aku ingat ada Suse Linux yang dibeli waktu beli notebook HP dulu, lalu saya install-in ke kompi itu, trus setting sana sini jadilah Suse linux ini terinstall.....
Setelah terinstall aku mulai coba melakukan setting untuk squidnya. aku mulai dengan mencoba setting NAT karena aku menggunakan 2 buah LanCard, karena baru aku kebingungan dengan command yang bisa digunakan, karena sudah mulai terbiasa menggunakan RedHat aku coba dengan command yang ada di RedHat. Wahh ternyata banyak yang tidak sama....
Aku mulai melakukan googling dan tanya sana sini. Setelah aku coba terus menerus akhirnya aku sadar ehhh.... ternyata yang aku install Suse Linux Enterprise Desktop bukan yang server. hihihihihi.....
walhasil aku install ulang lagi linuxnya kembali ke redhat hehehehhehehe....

3 komentar:

  1. read this articel on how you can create your own proxy server for free :
    http://helpmyinternet.blogspot.com/2008/05/how-to-create-your-own-proxy-server-for.html

    BalasHapus
  2. read this articel on how you can create your own proxy server for free :Click Here

    BalasHapus
  3. Seepp lah.... kalo bisa pake gambar bro biar lebih muantep.

    Kata orang khan gambar bisa bercerita 1000 kata. (heheheheh ^_^)

    BalasHapus