16 Desember 2010

Lagu Streaming Yang "Menyiksa"

Berawal dari ngebuka blognya cici dan mimi si kembar yang mereka meletakkan gadget yang berisi lagu yang diputer secara streaming, jadi keinget dizaman kuliah dulu waktu ngetrendnya si Friendster. Dimana kita bisa membuat homepage sesuai dengan keinginan kita dan mengcustomnya sesuka hati, meletakkan berbagai macam gadget yang bisa kita dapatkan diinternet.

Dulu itu saya suka kesel ngebuka halaman friendster temen yang memasang gadget musik streaming, tau ga sih kalo internet diindonesia itu masih termasuk mahal dan ga semua orang bisa mengakses internet dengan baik dan cepat. Jadikan sayang kalo harus disia siakan hanya untuk memutar lagu yang hanya akan menghabiskan bandwith dan hanya bisa didengarkan pada saat itu saja.

Sejak saat itu saya selalu mengingatkan teman untuk tidak memasang gadget-gadget semacam itu, karna dari kita yang niatnya ingin berbagi pengalaman kita melalui tulisan kita diblog menjadi "menyiksa" orang yang akan membacanya dengan harus mendengarkan lagu yang kita pasang. Harus mereka yang berinternet ria dengan koneksi yang "pas-pasan" menjadi tidak bisa membaca apa yang kita tulis karna bandwith yang dimilikinya habis tersedot untuk memutar lagu ato video yang ada diblog kita yang menyebabkan akses internet yang dimilikinya melambat..

Jadi teman mari dari sekarang kita membantu sesama dengan membantu mereka dapat mengakses informasi yang kita berikan dengan cepat dan tepat. Dengan demikian kita dapat membantu mencerdaskan warga negara kita ini.

3 komentar: