27 Juli 2009

Writing for Reviews

Menulis untuk dibayar???

Inilah yang banyak saya lakukan belakangan ini, komersil mungkin??? tapi lumayan buat nambah pemasukan yang mulai tersendat belakangan ini. Walau belum tentu sebulan dapet satu bahan buat ditulis.

Ada beberapa penyedia jasa yang menyediakan ini, seperti : Blogvertise.com dan Sponsoredreviews.com. Keduanya sejenis tapi sistem yang mereka pergunakan berbeda. Kalau pada blogvertise.com mereka yang memberikan pekerjaan ke kita, mereka mengirimkan kerjaan ke kita dengan beberapa ketentuan yang harus kita ikuti. Sedangkan di Sponsoredreviews.com kita harus mendaftarkan pada beberapa tugas-tugas yang ada diwebsite mereka dengan sistem lelang.

Pada dasarnya sih kita menulis diblog kita sendiri, selain kita menyalurkan bakat kita, kita juga mendapatkan bayaran. Semua tulisan yang diminta oleh kedua website ini harus merupakan tulisan asli kita, tidak boleh copy paste dari tulisan orang lain. Selain itu banyaknya tugas yang kita peroleh bergantung pada PageRank blog kita, semakin tinggi PageRank kita semakin banyak tugas yang dapat kita peroleh.

Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar