11 Juli 2008

Bahasa yang ada di dunia....

Bahasa adalah alat komunikasi yang biasa digunakan oleh setiap orang dan setiap orang harus menggunakan bahasa yang sama untuk dapat saling berkomunikasi. Contohnya: orang india menggunakan bahasa India untuk berbicara, orang arab menggunakan bahasa arab untuk berbicara, dan orang indonesia menggunakan bahasa indonesia untuk berbicara. Nah bagaimana kalo mereka ingin saling berkomunikasi??

Mereka bisa berkomunikasi dengan menggunakan translator. Misalnya ada orang indonesia ingin mengerti apa yg dibicarakan oleh orang india, maka si orang indonesia bisa menggunakan india translation, atau Hindi Translation dan kalau orang indonesia mau mengerti apa yg di ucapakan oleh orang arab bisa menggunakan arabic translation. Dan masih banyak lagi bahasa yang ada di dunia ini.

Bukan hanya manusia yang mempunyai bahasa, komputer juga mempunyai bahasa. Bahasa di komputer ato lebih tepat bahasa pemrograman ada banyak jenisnya. Ada low level language dan high level language. Low level language itu bahasa yang hanya di mengerti oleh mesin, contohnya: bahasa assembly. Sedangkan High level language adalah bahasa yang bisa di mengerti oleh manusia atau Brainware, contohnya : pascal, visual basic, dan lain lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar